Thursday, August 13, 2015

Mengunyah permen karet di singapura bisa dihukum

Suka mangunyah permen karet? jika anda suka mangunyah permen karet lebih baik anda tidak mengunyah permen karet di singapura karena anda bisa di kenakan denda bahkan bisa-bisa anda di penjara karena mengunyah permen karet.
Sebelum kita bahas kenapa di singapura dilarang mengunyah permen karet lebih baik kita ketahui asal muasal permen karet ini dari mana dan siapa yang membuatnya pertama kali.
Permen karet pada mulanya di buat oleh pabrik permen

karet Frank H. Fleer Company dengan merk "Wrigley", produk permen karet sangat di gemari oleh para remaja di AS, permen karet juga di gemari di seluruh dunia maka dari itu AS mengekspor ke banyak negara termasuk ke singapura.
Singapura melarang keras siapapun yang berada di negara itu untuk tidak mengunyah permen karet hal ini bahkan menjadi perhatian serius oleh perdana menteri Lee Kuan Yew yang menjabat pada saat itu. Lee adalah orang yang sangat di siplin apalagi dalam hal kebersihan sedangakan permen karet di angap sebagai benda yang jorok.
Jika anda berjalan atau sedang duduk di tempat umum dan tidak sengaja menyentuh atau menginjak permen karet anda pasti merasa jijik jika anda menyentuh benda bekas gusi seseorang, dengan alasan itulah pemerintah Singapura melarang mengunyah permen karet.
Tapi jika anda benar-benar suka dengan permen karet maka anda harus pergi ke kota Seattle, Amerika Serikat karena di sana ada yang di namakan Market Theater Gum Wall, di sana banyak sekali di tempeli oleh permen karet bahkan beberapa dinding permen karet terlihat sangat tebal.

Gum Wall berawal dari tradisi sejak 1993 walau tampak sagat menjijikan tapi Gum Wall menjadi daya tarik tersendiri bagi para touris asing.
Jika di Amerika Serikat membuat Gum Wall teryata ada juga manfaat mengunyah permen karet lho.

1. Baik untuk gigi
Bisa menghilangkan bau mulut
Bisa membuat gigi lebih putih

2. Baik untuk otak
Bisa meningkatkan daya konsentrasi otak
Bisa menambah daya ingat

3. Menghilangkan keriput
Karena pada saat mengunyah otot wajah bekerja itu akan membuat keriput hilang

4. Menghilangakn Stres
Karena mengunyah permen karen dapat membuat tubuh menjadi rileks

No comments:

Post a Comment

jangan lupa untuk berkomentar